RENCANA PEMBELARAN MADING (RPMMP)
MENYONGSONG BULAN ROMADHON
KELAS III A,B,C & IV A,B,C
KELAS III
KD :
3.2: Menampilkan perilaku tekun (agama)
4.2: Melengkapi puisi anak dengan gambar(bhs
2.2: Mengeksresikan diri melalui gambar imajinatif mengenai diri sendiri(SBK)
KELAS IV
KD :
5.3: Menyebutkan syarat sah dan syarat wajib sholat (Agama)
4.1: Melengkapi percakapan yang belum selesai dengan menggunakan ejaan(bhs
1.4: Menampilkan sikap appresiatif terhadap keartistikan terhadap karya seni rupa terapan(SBK)
INDIKATOR
KD
AGAMA
3.21: Mengaji,ronda malam,sholat taraweh,sholat wajib,gambar orang sahur(kls III)
53.1: Gambar berwudhu,gambar sholat wajib, sholat taraweh,(kls Iv)
BHS.INDONESIA
4.21: Menulis Puisi berdasarkan tema (kls III)
41.1: Menulis percakapan(kls Iv)
SBK
2.21: Menggambar ronda malam,sholat taraweh,sholat wajib,gambar orang sahur(kls III)
1.41: Menggambar berwudhu,gambar sholat wajib, sholat taraweh,(kls Iv)
TUJUAN PEMBELAJARAN
AGAMA
3.2 :Siswa dapat Menggambar ronda malam (KLS III)
4.21: siswa dapat menggambar sholat taraweh(KLS III)
4.2: Siswa dapat Menggambar sholat wajib(KLS III)
4.1: Siswa dapat Menggambar orang sahur(KLS IV)
2.2: Siswa dapat Menggambar sholat wajib(KLS IV)
1.4: Siswa dapat Menggambar sholat taraweh(KLS IV)
BHS IDONESIA
4.21: siswa dapat menulis Puisi berdasarkan tema (kls III)
41.1: siswa dapat Menulis percakapan(kls Iv)
SBK
2.21: Siswa dapat Menggambar ronda malam,sholat taraweh,sholat wajib,gambar orang sahur(kls III)
1.41: Siswa dapat menggambar berwudhu,gambar sholat wajib, sholat taraweh,(kls Iv)
MATERI POKOK
AGAMA
· Menggambar ronda malam
· menggambar sholat taraweh
· Menggambar sholat wajib
· Menggambar orang sahur
· Menggambar gambar sholat wajib
· Menggambar sholat taraweh
BHS.INDONESIA
· Menulis Puisi
· Menulis percakapan
SBK
· Menggambar ronda malam
· menggambar sholat taraweh
· Menggambar sholat wajib
· Menggambar orang sahur
· Menggambar gambar sholat wajib
· Menggambar sholat taraweh
METODE PENUGASAN
Metode Tanya jawab ,metode seles meja, ,metode problem solfing.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
PEMBUKAAN
· Informasi dari Kepala Sekolah dalam pembagian tugas membuat multigret madding pamer
· Pembagian tugas kelompok tema pada masing-masing kelas
INTI
· Guru kelas membagi tugas sesuai LK
· Pemaparan seles meja antar kelas yang berbeda dan saling mengkritisi
· Memajangkan hasil produknya pada madding pamer sesuai dengan tema
· Tanya jawab hasil pemajangan dari masing-masing kelas
PENUTUP
Guru memberikan penguatan dalam pembuatan madding di tindak lanjuti di madding masing-masing kelas.
ALAT BAHAN/NARA SUMBER
ALAT
· Buku gambar,crayon ,pensil warna
· Beberapa contoh gambar
SUMBER
· Ks ,Guru,PSM
LK
· Buatlah gambar !
· Gambarlah beberapa gambar ?yang ada kaitannya dengan tema
· Buatlah puisi dan percakapan!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar